-->

MPLS SMA Pasundan 5 Bandung Menggali Kebaikan dan Potensi Diri dari Rumah


Kegiatan Penutupan MPLS oleh Kepala Sekolah

 

SMA PASUNDAN 5 BANDUNG - Kamis, 29 Juli 2021 pada pukul 11.50 WIB kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) telah resmi ditutup dengan membaca "Alhamdulillah" secara bersama-sama yang dipandu oleh Bpk. Drs. Asep Sudrajat, M.Si selaku Kepala SMA Pasundan 5 Bandung, artinya kegiatan MPLS yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai dari Senin s.d Kamis, 26 s.d 29 Juli 2021 dinyatakan selesai.

MPLS merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh peserta didik baru ketika masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah. Artinya, peserta didik baru tidak hanya dikenalkan dari sifat fisik sekolah barunya saja, juga pengenalan sekolah yang bersifat non fisik. 

MPLS tahun ini, mengambil tema yaitu "Merdeka Belajar : Menggali Kebaikan dan Potensi Diri dari Rumah". Hal ini sejalan dengan situasi pandemi bahwa peserta didik hendaknya senantiasa melakukan kebaikan, mengenali potensi diri, meningkatkan kompetensi, produktif dan terus belajar walau dari rumah. Peserta juga dibekali Buku Panduan MPLS sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan MPLS.

Selama kegiatan berlangsung, MPLS dilaksanakan secara daring/online melalui Virtual Google Meet mulai pukul 09.45 s.d 11.45 WIB dan diakhir kegiatan seluruh peserta mengerjakan tugas menulis instrumen monitoring MPLS dengan tujuan me-review hal apa saja yang didapatkan oleh siswa sebagai modal dasar awal pembelajaran di SMA Pasundan 5 Bandung. 

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar. Selanjutnya, seluruh siswa SMA Pasundan 5 Bandung akan memulai pembelajaran tahun ajaran 2021/2022 secara daring pada hari Senin, 2 Agustus 2021. 

*Siswa yang memiliki kendala teknis berupa minimnya fasilitas hp (tidak memiliki kuota, hp bergantian, hp rusak, dll) wajib mengomunikasikan kepada sekolah melalui Wali Kelas atau Bpk. Riki Yusaeri agar bisa dicarikan solusi kendalanya

Buku Panduan MPLS dapat diunduh disini.

Ikrar Jabar Tolak Kekerasan [download]

Materi Pendidikan Karakter [download]

Materi Tata Krama Siswa [download]

Materi Budaya Hidup Bersih [download]

Materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara [download]

Materi Pengenalan Kurikulum [download]

 

0 Response to "MPLS SMA Pasundan 5 Bandung Menggali Kebaikan dan Potensi Diri dari Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel