-->

Info OSN 2023 : Alur, Bidang Lomba, Jadwal, Mekanisme Pendaftaran, dan Pedoman OSN SMA/MA 2023

 

Info Pendaftaran Olimpiade Sains Nasional, Puspresnas 2023
smapasundan5bdg.sch.id - Resmi dibuka! inilah Informasi Pendaftaran Olimpiade Sains Nasional Jenjang SMA Tahun 2023 yang dihimpun dari Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek RI.

Olimpiade Sains Nasional atau yang disingkat OSN adalah kompetisi sains (keilmuan) tingkat SD, SMP/MTs, dan SMA/MA sederajat di Indonesia.

Pendaftaran OSN Tahun 2023 dibuka tanggal 1 Maret 2023 dan ditutup tanggal 24 Maret 2023. Adapun keilmuan/mata pejaran yang akan dilombakan adalah Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

OSN untuk jenjang SMA tahun 2023 ini diselenggarakan dengan mekanisme kompetisi yang hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan mekanisme daring untuk seleksi ditingkat daerah.

Namun, seiring dengan situasi pandemi yang semakin mengecil, untuk tingkat nasional, OSN direncanakan kembali dalam wujud luring, meskipun untuk jumlah sasaran pesertanya relatif tidak ada perubahan.

Mekanisme daring pada seleksi daerah dan mekanisme luring pada tingkat nasional tentu menjadi sesuatu yang baru, penggabungan antara adaptasi pandemi dan model pascapandemi. Sesuatu yang akan sangat menarik bagi peserta didik yang menyukai tantangan dalam kompetisi di bidang sains.

Alur Pelaksanaan OSN

Alur Pelaksanaan OSN 2023

Bidang Lomba dan Jadwal Seleksi OSN 

Bidang Lomba dan Jadwal Seleksi OSN 2023

Jadwal Uji Coba OSN

Jadwal Uji Coba OSN 2023

Mekanisme Pendaftaran OSN

1. Pendaftaran

2. Web Komunikasi

3. VHD Seleksi OSNK

  • VHD akan didistribusikan oleh Tim Pusmendik ke sekolah melalui Tim Teknis OSNK

3.1 Link Download VHD 


Grup Telegram OSN

Akun Sekolah di Provinsi Jawa Barat OSNK 2023 Lihat

Download Pedoman OSN SMA / MA 2023


Itulah Info OSN 2023 : Alur, Bidang Lomba, Jadwal, Mekanisme Pendaftaran, dan Pedoman OSN SMA/MA 2023. Semoga bermanfaat!



0 Response to "Info OSN 2023 : Alur, Bidang Lomba, Jadwal, Mekanisme Pendaftaran, dan Pedoman OSN SMA/MA 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel