-->

Pembekalan dan Pelepasan Peserta Magang Tahun Pelajaran 2023/2024

Pembekalan dan Pelepasan Peserta Magang Tahun 2024
smapasundan5bdg.sch.id - Bandung, (3/1/2024) Kepala Sekolah memberikan Pembekalan sekaligus Melepas Peserta Magang ke berbagai Lembaga di wilayah Kota Bandung dalam rangka menjalankan program sekolah, yaitu Internship Manajemen Perkantoran.

Lulus Sekolah Bisa Apa?

Barangkali jika ada pertanyaan belajar di SMA Pasundan 5 Bandung setelah lulus bisa apa? hal inilah salah satu program unggulan yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

SMA Pasundan 5 Bandung didesain tidak hanya setelah lulus bisa lanjut kuliah saja, tetapi bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk siap kerja, dalam hal ini pengetahuan dan keterampilan di bidang Manajemen Perkantoran, sehingga peserta didik setelah lulus memiliki Sertifikat Kompetensi Perkantoran sebagai bekal melamar ke dunia usaha dan dunia industri.

Sertifikat Kompetensi Perkantoran tersebut, bisa dimiliki dengan pemenuhan persyaratan belajar yang harus ditempuh, yaitu pelaksanaan 1) Kunjungan Industri; 2) Internship Manajemen Perkantoran/Magang; 3) Uji Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran.

Pemenuhan persyaratan tersebut dibekali dan dikemas dalam mata pelajaran (tambahan) Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran dengan Guru-Guru yang berpengalaman dibidangnya. Adapun materi yang diajarkan dapat dilihat DISINI.

Kunjungan Industri dilaksanakan bagi peserta didik kelas XI, pelaksanannya dengan berkunjungan ke dunia usaha dan atau dunia industri. Penjelasan detailnya akan disampaikan pada artikel lainnya.


Pembekalan dan Pelepasan Magang

Penyerahan Siswa Magang ke Berbagai Lembaga oleh Guru Pembimbing
Seperti yang sudah disampaikan di atas, Kepala Sekolah memberikan wawasan tentang mengapa pentingnya pelaksanaan Magang sebagai bekal setelah lulus nanti, juga pentingnya menjaga etika dan kedisiplinan saat pelaksanaan magang.

Internship Manajemen Perkantoran atau magang merupakan program sekolah yang dirancang untuk mendapatkan pembelajaran di luar sekolah pada siswa kelas XII yang bertujuan untuk melatih keterampilan di dunia perkantoran sehingga siap bekerja setelah lulus sekolah.

Internship Manajemen Perkantoran atau magang dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan tanggal 20 Januari 2024 atau dalam waktu 3 minggu. Setelah pelaksanaan magang, siswa diharuskan membuat Laporan yang nantinya akan dipresentasikan kepada penguji pada tanggal 30 dan 31 Januari 2024.

Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan program ini, khususnya kapada Mitra, yaitu:

  1. Kelurahan Ciwaruga, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
  2. Direktorat Metrologi Bandung
  3. Kelurahan Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  4. Hotel Aston Pasteur
  5. Restoran Warung Cepot Pasteur
  6. Kelurahan Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
  7. PT. Wredatama Mitra Telematika
  8. Universitas Pendidikan Indonesia
  9. Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Bandung

Semoga segala kebaikannya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.


DOKUMEN

Dokumentasi Kegiatan UNDUH

Daftar Peserta, Pembimbing dan Penguji UNDUH

Buku Monev dan Bimbingan UNDUH

Buku Panduan UNDUH

Jurnal Kegiatan UNDUH

Daftar Hadir UNDUH

Form Penilaian UNDUH

Berita Acara UNDUH
          





0 Response to "Pembekalan dan Pelepasan Peserta Magang Tahun Pelajaran 2023/2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel