-->
SMA Pasundan 5 Bandung

"Twins Programme" antara SMA Pasundan 5 Bandung dengan SMAN 15 Bandung


TWINS PROGRAMME, SMA Pasundan 5 Bandung Jalin Kerjasama dengan SMAN 15 Bandung
Posisi kiri - Drs. Asep Sudrajat, M.Si (Kepala SMA Pasundan 5 Bandung) dan Posisi Kanan - Toto Suharya, S.Pd., M.Pd (Kepala SMAN 15 Bandung), melakukan foto bersama setelah penandatangan kerjasama di SMAN 15 Bandung, 2022

smapasundan5bdg.sch.id - SMA Pasundan 5 Bandung menjalin kerjasama dengan SMAN 15 Bandung yang disebut program kembar atau Twins Programme.

Tujuan dari Twins Programme ini adalah sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan terhadap siswa-siswi di SMA Pasundan 5 Bandung. Program ini juga diinisiasi oleh Pak Toto Suharya selaku Kepala SMAN 15 Bandung.

Sebagai informasi, SMAN 15 Bandung adalah salah satu satuan pendidikan yang berada di Sarijadi, Kecamatan Sukasari Kota Bandung. Dalam menjalankan kegiatannya,  SMA Negeri 15 Bandung berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikburistek). 

SMAN 15 Bandung juga merupakan sekolah Negeri tingkat SMA di Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Dalam prosesnya, Kegiatan Belajar Mengajar di SMAN 15 Bandung tak luput dari pendidikan agama dan pendidikan karakter yang sangat kuat dan sudah menjadi kebiasaan bagi siswa-siswinya.

TWINS PROGRAMME, SMA Pasundan 5 Bandung Jalin Kerjasama dengan SMAN 15 Bandung
Posisi kiri - Drs. Asep Sudrajat, M.Si (Kepala SMA Pasundan 5 Bandung) dan Posisi Kanan - Toto Suharya, S.Pd., M.Pd (Kepala SMAN 15 Bandung) sedang berdiskusi dan berbagi pengalaman seputar Pendidikan, 2022

Sebagaimana yang disampaikan Pak Toto Suharya selaku Kepala Sekolah di SMAN 15 Bandung, bahwa program tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah Yang Maha Esa atas segala hal yang sudah didapatkan oleh SMAN 15 Bandung. 

Beliau melanjutkan, bahwa dengan membiasakan diri melakukan amalan yaumiah membuat siswa semakin berkarakter dan disiplin. Contohnya seperti melaksanakan shalat dhuha pagi hari sebelum pembelajaran dimulai, sedikit demi sedikit yang tadinya siswa tersebut terlambat datang bisa tepat waktu, juga bisa mengikuti pembelajaran dengan baik.

Pak Asep menanggapi, bahwa program tersebut sangat bagus untuk dapat  diimplementasikan di SMA Pasundan 5 Bandung karena selaras dengan visi misi SMA Pasundan 5 Bandung yaitu mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas unggul dalam bidang keilmuan, Nilai-nilai budaya Sunda dan Nilai Keislaman dengan Metode Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.

Sehingga pada akhirnya, SMA Pasundan 5 Bandung menjalin kerjasama dengan SMAN 15 Bandung yang disebut Twins Programme.

Twins Programme meliputi pembinaan dan pengembangan pendidikan di SMA Pasundan 5 Bandung dengan mengadopsi program SMAN 15 Bandung.

Lebih lanjut, harapan dari kerjasama ini untuk memperat silaturahmi dari kedua lembaga dan berkolaborasi dalam membangun bangsa melalui pendidikan. Proses pembelajaran juga bisa dilaksanakan di SMAN 15 Bandung atau kolaborasi sesama Guru untuk membina dan mendidik siswa.

Adapun point penting dari kerjasama program ini adalah sebagai berikut:

  1. 5W+12D, yaitu Shalat 5 waktu dan 12 rakaat shalat duha
  2. Literasi, yaitu program membaca buku dengan target 25 buah buku terbaca dalam setahun
  3. Investasi, yaitu siswa belajar untuk menabung
  4. Sedekah, dalam hal ini siswa menyisihkan uangnya dalam sehari minimal seribu
  5. Internet produktif, yaitu siswa dan guru membuat konten pembelajaran dengan memanfaatkan internet / teknologi
Jangka waktu berlakunya kesepakatan kerjasama ini adalah selama program dari SMAN 15 Bandung masih berjalan, dan dapat diperpanjang sesuai dengan persetujuan kedua belah pihak.

Kesepakatan kerjasama ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan oleh kedua belah pihak.




0 Response to ""Twins Programme" antara SMA Pasundan 5 Bandung dengan SMAN 15 Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel