-->

Jadwal dan POS Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023

POS Asesmen Nasional Tahun 2023, Pusmendik
smapasundan5bdg.sch.id - Sesuai Peraturan Kepala BSKAP Nomor 015/H/KP/2023 tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Asesmen Nasional tahun 2023, maka pada artikel ini akan disampaikan mengenai jadwal penting pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2023.

Prosedur Operasional Standar Asesmen Nasional yang selanjutnya disebut POS AN adalah ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Asesmen Nasional.

Asesmen Nasional yang selanjutnya disingkat AN adalah salah satu bentuk evaluasi sistem pendidikan oleh Kementerian pada jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai POS AN silahkan download DISINI.

Berikut jadwal penting asesmen nasional tahun 2023 :

1. Tanggal Penting Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2023


2. Jadwal Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2023 untuk Peserta Didik


Dalam pelaksanaannya, ada 4 jenis yang akan di asesmen, yaitu sebagai berikut:

1. Literasi Membaca

Literasi Membaca adalah kemampuan untuk memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks untuk menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia agar dapat berkontribusi secara produktif di masyarakat.

2. Survei Karakter

Survei Karakter adalah pengukuran karakter yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

3. Numerasi

Numerasi adalah kemampuan berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga negara Indonesia dan dunia.

4. Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar)

Survei Lingkungan Belajar yang selanjutnya disingkat Sulingjar adalah pengukuran aspek-aspek lingkungan Satuan Pendidikan yang berdampak pada proses dan hasil belajar peserta didik.





0 Response to "Jadwal dan POS Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel