-->

SMA Pasundan 5 Bandung mulai Jalani Kegiatan Baca Al Quran

Program Kegiatan Baca Al Quran di Masjid Nurul Huda, 2023
SMA PASUNDAN 5 BANDUNG - Dapat ijin tempat dari DKM Nurul Huda dan DKM At Ta'awun, SMA Pasundan 5 Bandung mulai Jalani Kegiatan Baca Al Qur'an (BAQ).

Membaca Al-Quran merupakan salah satu bentuk ibadah bagi umat Islam. Tentu saja, ada beberapa etika membaca Al-Quran yang baik yang perlu ditiru oleh umat Islam dan wanita Muslim. Islam mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan manusia. Termasuk tata krama membaca Al Quran.

Membaca Al-Qur’an tidaklah sekedar membaca saja tapi juga harus melihat, memahami cara membacanya yang benar, memahami isi dari bacaan, ataupun sampai bisa mengamalkannya.

Berlandaskan hal tersebut, SMA Pasundan 5 Bandung berupaya meningkatkan nilai keislaman bagi peserta didiknya sesuai Visi Misi Sekolah. Kegiatan ini dibimbing oleh Guru PAI yaitu Bu Ela Susilawati dan Pak Hari Nugraha, juga dibantu oleh Bu Ratih Ratnasari.

Kegiatan BAQ (Baca Al Qur'an) merupakan serangkaian aktivitas dalam proses belajar mengajar yang dilakukan oleh peserta didik untuk meningkatkan pengetahuan cara membaca yang baik dan benar dan pemahaman mengenai isi suatu bacaan Al-Qur`an.

Tujuan dari kegiatan Baca Al Quran adalah :
  1. Melatih siswa agar terbiasa dan ringan untuk selalu membaca Al-Qur'an
  2. Melatih siswa agar terbiasa berinteraksi dengan Al-Qur'an 
  3. Melatih siswa terbiasa memelihara (Tahfidz) bacaan surat pendek / juz Amma

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama dengan SMAN 15 Bandung dalam bersama-sama mendidik karakter siswa agar lebih mencintai Al Quran dan memiliki tingkat disiplin yang baik. Perlu diketahui, bahwa SMA Pasundan 5 Bandung berkolaborasi dengan SMAN 15 Bandung dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang disebut Program TWINS PROGRAMME. 

Tak lupa, sekolah mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Huda dan At Ta'awun yang sudah memberi izin pelaksanaan kegiatan BAQ tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah diberi izin oleh DKM Al Huda dan At Ta'awun, sehingga kita bisa memulai kegiatan Baca Al Quran lebih semangat lagi, terima kasih bapak DKM". Syukur Bu Ela saat mengetahui surat izin kegiatan sekolah sudah di acc Ketua DKM. (Dok. Surat Izin DKM Nurul Huda dan DKM At Ta'awun)

1. Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Baca Al Quran di Masjid Nurul Huda



2. Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Baca Al Quran di Masjid At Ta'awun






0 Response to "SMA Pasundan 5 Bandung mulai Jalani Kegiatan Baca Al Quran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel